POLITIK DINASTI UNTUK SIAPA? FGD KAWAL SUARA RAKYAT

FGD KAWAL SUARA RAKYAT, SURVEY GIBRAN CAWAPRES PALING INTELEKTUAL?
Medan 21 November 2023 – Kawal suara rakyat melaksanakan FGD tentang survey gibran cawapres paling intelektual? FGD ini dilaksanakan di medan bersama kawan coffe, yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa dan kaum gen Z, yang menjadi jantung suara pada pemilu tahun 2024 ini.
Kegiatan ini sangat berlangsung aktif dan responsif, beberapa pemateri yang ikut hadir dalam acara tersebut adalah pengamat akademisi Irsan Armadi S.H,M,Si, M.H dan pengamat demokrasi Bara, kegiatang yang berlangsung pada siang hari pukul 14.00 wib bertepatan di kota medan tersebut menimbulkan gagasan pro dan kontra terkait tentang survey gibran cawapres paling intelektual?

Pasalnya pengamat akademisi Irsan Armadi S.H,M,Si, M.H menjelaskan Seseorang yg intelektual harus memiliki kecerdasan, memiliki ilmu pengetahuan yang mampu mempengaruhi nalar seseorang. Begitu juga bisa, 

memecahkan problem bagi masyarakat banyak. Gibran terlepas sebagai anak presiden,ia memiliki cakupan yg luas dalam memimpin dan membangun suatu daerah. Inilah yang membedakan, sehingga dikategorikan ia unggul dalam hal intelektual kalau dikaji secara akademis.

Indikator penelitian yg dilakukan oleh lembaga survei bisa saja tidak sesuai keinginan publik, namun nalar politik sedikit dipaksa untuk dapat menerima kenyataan. Karena penelitian yang dilakukan mungkin telah melalui metodelogi keabsahan data yang secara rasional dan sistematis sehingga orang lain dapat mengamati kesesuaian data objektif yang bisa dipertanggungjawabkan

Sedangkan bara sebagai pengamat demokrasi menjelaskan, tolak ukur intelektual harus dilihat dalam sudut pandang objektif, jangan hanya pada satu sisi saja pungkasnya, sehingga tolak ukur sebagai penyandang intelektual harus jelas. 

Beberapa peserta bertanya dan memberikan masukan kepada narasumber pada kegiatan tersebut akbar salah satu mahasiswa dari kampus universitas swasta di kota medan sumatera utara menanyakan soal, perbandingan gelar akademik dan 

kapabilitas cawapres yang akan, 
berkompetisi pada pemilu 2024 ini harus menjadi contoh dan panutan bagi kaum-kaum intelektual terkhusus mahasiswa. Kegiatan ini berakhir pada pukul 17.30 wib dan berlangsung dengan sukses antusias semangat para mahasiswa dan gen z aktif dan responsif dalam kegiatan tersebut.