SUTAN RAJA HARAHAP. SH APRESIASI KEPUTUSAN Plt. BUPATI PADANGLAWAS TERKAIT?

biasaaja.com
Padanglawas Sumatera Utara (SUMUT)

Sejak diterbitkannya surat keputusan 141/207/KPTS/2022 Tentang Penetapan nama nama calon kepala desa yang berhak mengikuti tahap selanjutnya di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Tahun Anggaran 2022 banyak menuai kontroversi, pasalnya ada kejanggalan pada saat penjaringan yang dilakukan panitia kabupaten, seperti di Desa Tobing Tinggi  yang mana dari 4 Calon Kepala Desa ternyata yang lolos untuk tahapan berikutnya hanya 2 pasangan yang tidak lain adalah suami Istri, dengan demikian konflik of intres terjadi antara masyarakat yang pro kontra dengan hasil penjaringan tersebut.
  

Konflik ini hampir berujung pada tindak pidana, beberapa Masyarakat yang tidak terima dengan hasil tersebut sudah mulai membabi buta melakukan tindakan anarkis. Pasalnya kekalahan 2 pasangan calon lainnya seolah di rekayasa karena tidak berdasar pada Perbup nomor 17 Tahun 2021 dan Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Kepala Desa.
SUTAN RAJA HARAHAP. SH Ketua ALIANSI MASYARAKAT DESA TOBING TINGGI Kab. Padang Lawas Sekaligus Lawyer Ternama Di SUMATERA UTARA yang ikut menyoroti permasalahan ini mengapresiasi Keputusan plt. Bupati Padang Lawas karena solusi  yang diambil sangat tepat demi kepentingan Masyarakat, keputusan ini juga dianggap mampu meredakan konflik berdarah ditengah masyarakat.

Sementara itu Sutan Raja Harahap. SH 
 juga mengapresiasi tindakan KAPOLRES Padang Lawas yang ikut mengambil langkah agar perpecahan ditengah masyarakat tidak terjadi.

Surat Keputusan Bupati Padang Lawas nomor :  141/177/KPTS/2022 Tentang Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Padang Lawas Tahun Anggaran 2022 pantas diapresiasi dan patut diacungi jempol Pasalnya,
keputusan ini merupakan penyelamatan bagi ribuan masyarakat. Lewat keputusan ini gejolak politik mulai surut dan berjalan Normal seakan tidak ada konflik yang terjadi. Bahkan beberapa masyarakat Padang Lawas menilai Kepemimpinan seperti Bapak. Ahmad Zarnawi Pasaribu sangat dirindukan dan pantas memimpin Padang Lawas untuk berikutnya.