Raih Omset Jutaan Rupiah dari hasil budidaya pohon kakao


biasaaja.com
assalamualaikum wr,wb 
apakabar semuanya semoga dalam keadaan yang vit untuk bisa selalu exsis dalam menjalankan rutinitas sehari-hari amin ya robbal'alamin
Nah.. kali ini mimin ingin sedikit berbagi pengetahuan mengenai pohon kakau atau pohon Coklate loh.. 
siapa nih yang sudah tau tentang pohon coklate mari saling berbagi ya


Kakao atau pohon coklate jenis tanaman perkebunan yang sangat  dengan olahan buahnya. Cokelat adalah olahan yang berasal dari biji kakao. Kakao diduga berasal dari  Amerika dan tepatnya di Amerika Selatan. Pohon kakao di alam bebas dapat mencapai ketinggian hingga belasan meter. Namun untuk pohon kakao budidaya ketinggiannya hanya  mencapai 4 s/d 5 meter saja karena untuk memaksimalkan produksi buahnya.

Tanaman kakao tumbuh baik pada dataran rendah dengan ketinggian maksimum 1200 mdpl. Tanaman kakao membutuhkan curah hujan berkisar 1100-3000 mm/tahun. Suhu ideal tanaman kakao yaitu 30-33 derajat celcius. pH terbaik untuk tanaman kakao berkisar antara 5-7,5.

Budidaya kakao sangat mengharapkan tanah yang kaya akan nutrisi dan zat besi dalamnya. Pengolahan lahan dilakukan dengan membersihkan lahan dari gulma dan kotoran yang mengganggu. Gunakan tanaman penutup tanah seperti jenis tanaman polong-polongan. Pengolahan tanah budidaya kakao dapat dilakukan dengan cara mekanis. semoga bermamfaat!!